Selasa, 24 Juni 2014

Cruise - Merubah Mobil Biasa Menjadi Mobil Cerdas


Untuk tren ke depannya kemungkinan besar dunia otomotif akan berkembang ke sistem Self Driving Car yang dipelopori oleh Google. Namun kendala utama adalah mobil seperti ini masih dalam bentuk prototipe dan belum diproduksi massal. Tampaknya peluang ini kemudian dimanfaatkan oleh sebuah startup lokal bernama Cruise.



Jika anda pemilik mobil Audi A4 anda bisa bergembira karena Cruise baru kompatibel dengan Audi A4, teknologi Cruise RP-1 mengandalkan sebuah kamera yang dipasang di atas mobil, sebuah sistem yang mengatur setir, rem, persneling, dan satu komputer pemroses di bagasi. Untuk biaya-nya sendiri sekitar $10.000, tentu bukan jumlah yang sedikit ditambah sistem ini hanya mampu men-support mobil Audi.



Untuk mengaktifkannya pengguna bisa menekan tombol Cruise lalu sistem akan menjaga anda tetap pada jalur, karena itu disarankan agar pengendara juga harus waspada. Nampaknya sistem ini bisa bekerja dengan baik di wilayah yang kondisi lalu lintas-nya cukup lancar, lalu bagaimana jika kondisi lalu lintas cukup ramai -katakanlah seperti kondisi lalu lintas Jakarta- apakah sistem ini mampu beroperasi? kita tunggu saja kehadirannya di Indonesia.

Sumber:
Techcrunch

Tidak ada komentar:

Posting Komentar